SourceCode Sistem Informasi Inventory Menggunakan Java


Aplikasi ini merupakan aplikasi inventory menggunakan bahasa pemrograman java NetBeans dan database Msc. Access (*.mdb atau *.accdb). Proses pembuatannya cukup simple karena bahasa java memiliki sifat bahasa program yang baku, sehingga dalam membuat suatu form yang masih berhubunggan dengan form yang telah dibuat sebelumnya dapat di refactor untuk di copy dan  di paste. Namun ada hal penting yang harus diperhatikan dalam menyusun atau membangun koneksi di database dan driver yang digunakan. Khusus program ini, koneksi ke database dibuat dengan menggunakan microsoft ODBC pada control panel dan diatur lokasi tempat penyimpanan database access yang telah dibuat sebelumnya. 


Adapun langkah awal adalah menyusun sebuah database di access yang berisi tabel-tabel yang berhubungan dengan apa yang ingin di tampilkan di tampilan program nantinya. Setelah selesai, dilanjutkan dengan proses pembuatan programnya di NetBeans.. Yang perlu diperhatikan adalah pada saat menyusun koneksi.java.... Pada drivernya kita harus tentukan nama dari data source name yang sudah kita buat pada saat membangun koneksi ODBC nya dn lokasi dari database accessnya.

ah... Panjang lebar sih kalo mau jelasinnya, mendingan langsung donwload aja ya, kalo ada pertanyaan, silahkan di tanya.. Lengkap dengan semua file dan databasenya..
Silahkan di download. 

Artikel Lainnya